Suka Duka Mahasiswa Penggalang Dana, antara Lelah dan Rasa Kemanusiaan

  • Whatsapp
Mahasiswa STIMIK Bina Mulia Palu gabungan dari semua UKM melakukan pengalangan dana untuk korban gempa di Sulawesi Barat @Kailipostcom/Windy Kartika
banner 728x90

Palu,- Sejumlah lembaga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi yang ada di Sulawesi Barat. Mereka melakukan aksi pengalangan dana di setiap lampu merah yang ada di Kota Palu.

Seperti halnya Mahasiswa STIMIK Bina Mulia Palu gabungan dari semua UKM melakukan pengalangan dana untuk korban gempa di Sulawesi Barat sejak hari Sabtu (16/01/2021). Koordinator Penggalangan, Egy, mengatakan hari pertama pengalangan dana mendapatkan sumbangan Rp5 juta dan hari kedua pengalangan mendapat Rp4 juta lebih.

“Penggalangan sudah berlangsung 3 hari jadi kita mulai bergerak sejak hari Sabtu. Di hari ketiga ini masih sementara berlangsung sehingga belum bisa di pastikan berapa pendapatan kita,” terangnya, Senin (18/01/2021).

Selama proses pengalangan berlangsung, Egy mengaku bersama teman-teman di lapangan banyak suka duka yang di rasakan.

“Seperti rasa lelah ataupun ada beberapa temannya yang lapar namun tidak punya memiliki uang. Kemudian ada pula ketika mereka meminta sumbagan ke pengendara mereka tidak di sambut dengan baik,” ungkapnya.

Ia berharap agar kiranya bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban saudara yang terkena musibah di Sulawesi Barat.

“Semoga tidak ada lagi bencana di tanah air kita tercinta ini, amin,” tuturnya.***

Reporter: Windy Kartika

Berita terkait