Miris!! Besi Penutup Drainase Jalan Basuki Rahmat Raib Dicuri

  • Whatsapp
Tampak Besi Penutup Drainase Sepanjang jalan Basuki Rahmat yang hilang/Foto: Firmansyah Lawawi
banner 728x90

Palu,- Sungguh memprihatinkan perbuatan satu ini. Pasalnya, manhole cover atau penutup besi drainase sepanjang jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, raib digondol oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dari pantauan media ini, Senin (15/02/2021) di beberapa titik di jalan Basuki Rahmat, nampak besi penutup drainasenya hilang.

Salah seorang warga Basuki Rahmat mengaku bahwa aksi pencurian tersebut diperkirakan terjadi pada hari Sabtu (13/02/2021) malam.

Kondisi Tutup Drainase sebelum dicuri

“Kalau tidak salah, besi penutup drainase itu dicuri orang pada malam minggu. Karena sebelumnya, itu barang masih ada,” ujar wanita paruh baya itu.

Menurut pedagang nasi kuning yang mangkal di seputaran jalan Basuki Rahmat tersebut, pemasangan penutup besi drainase yang hilang dicuri orang, belum terlalu lama. Kurang lebih pengerjaannya baru rampung beberapa bulan lalu.

Sekitar 100 meter dari investigasi pertama oleh media ini, salah seorang warga Basuki Rahmat yang enggan menyebutkan namanya, mengaku tidak mengetahui kapan waktu pencurian besi penutup drainase yang terdapat tepat di depan rumahnya itu.

“Saya tidak tahu, kapan dicuri besi penutup saluran air ini. Tapi pemasanganya beberapa bulan lalu,” akunya.

Namun, dia menyayangkan aksi pencurian tersebut. Karena bisa membahayakan pejalan kaki yang melintas di lokasi tersebut.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait