Peringatan HUT Ke-13, Ikhsan Sebut Gerindra Utamakan Kesehatan dan Kesejahteraan Rakyat

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Puluhan kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tengah bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Palu turun ke sejumlah titik simpang empat Kota Palu, yakni, jalan Emmy Saelan-Touwa, Juanda-Veteran, Sudirman-Samratulangi, dan Gajah Mada. Mereka turun melakukan aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer, Sabtu (06/02/2021).

Kegiatan dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-13 Partai Gerindra. Dimana seluruh kader partai diwajibkan melakukan kegiatan yang besifat sosial dan kesehatan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappda) DPC Gerindra Kota Palu, Mohamad Ikhsan Kalbi ikut serta dengan puluhan kader partai membagikan masker dan hand sanitizer di simpat empat Juanda-Veteran dan Sisingamangaraja-Mohammad Yamin.

“Ini bentuk kepedulian partai terhadap pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19,” katanya.

Ketua Bappilu yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu ini menyampaikan bahwa momentum HUT kali ini dimanfaatkan untuk mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan (prokes) yang menjadi anjuran wajib dari pemerintah pusat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ikhsan menyebutkan, intruksi Ketua Gerindra Sulteng Longki Djanggola kepada seluruh kader di Sulteng turun dan membantu pemerintah untuk patuh terhadap prokes mencegah penyebaran Covid-19. Komitmen partai Gerindra adalah untuk kesehatan dan kesejahteraan rakyat.

“Kami selaku partai pemerintah di Sulteng yang saat ini Gubernurnya adalah Bapak Longki Djanggola sebagai Ketua Gerindra Sulteng, tentunya kami selaku kaser beliau aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan,” jelas Ikhsan.

Sebelum aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer, DPD Partai Gerindra Sulteng mengikuti acara pelantikan pengurus Dewan Penasehat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, yang salah satunya dilantik adalah Longki Djanggola.

Seperti diketahui bahwa Longki masih mendapat kepercayaan dari Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto menjabat Ketua DPD Gerindra di Sulteng.

HUT Gerindra kali ini mengangkat tema “Perkuat Diri Membangun Negeri”. Harapan para kader di Sulteng bahwa partai Gerindra akan selalu jaya dengan komitmen untuk kepentingan rakyat Indonesia. *** (Red)

Berita terkait