SNMPTN 2021, Untad Dapat Jatah 2.070 Kuota

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021, Universitas Tadulako (Untad) mendapat jatah kuota sebanyak 2.070 kuota, yang tersebar pada 51 program studi dari 12 Fakultas di lingkungan Untad.

Adapun kuota tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya 2020. Tahun lalu Untad mendapat kuota sebanyak 2.116.

“Ada perbedaan dalam SNMPTN tahun ini. Dua perguruan tinggi negeri (PTN) yang bisa dipilih pendaftar, salah satunya harus yang terdekat sesuai domisili atau tempat tinggal. Kalau tahun lalu pendaftar bebas memilih, dua-duanya bisa di kampus manapun, tapi untuk tahun ini, salah satu PTN yang dipilih harus di provinsinya, yang satu lagi boleh di luar,” kata Humas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTPMT) Untad, Yutdam Mudin M, Si, Kamis (04/02/2021).

Yutdam melanjutkan, perbedaan tersebut untuk meminimalisir pergerakan orang untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dan untuk pendaftaran SNMPTN akan dimulai pada 15 sampai 24 Februari 2021 melalui laman www.ltmpt.ac.id.

“Untuk tahapan yang sudah berlangsung ada tiga, yakni memasukkan nama-nama siswa yang memenuhi syarat untuk mengikuti SNMPTN oleh sekolah, kemudian pembuatan akun LTMPT oleh siswa, dan ketiga memasukkan kuota masing-masing prodi yang berakhir besok (hari ini). Persyaratannya minimal 20 persen per prodi dari kuota total yang ikut jalur SNMPTN,” ujarnya.

Olehnya, kata dia, sebelum pendaftaran, harus dilakukan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) paling lambat pada 8 Februari 2021. Adapun pengumuman hasil SNMPTN dijadwalkan pada 22 Maret mendatang.***

Reporter: Yohanes Clemens

Berita terkait