Masa Pandemi, Event Motor Trail Morowali Digelar Sesuai Prokes

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Satu lagi event olahraga ekstrim yang kembali digelar di Kabupaten Morowali belum lama ini meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19.

Event ketangkasan kuda besi di alam bebas, yakni motor trail dimulai dari garis start Alun-Alun Rujab Bupati Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah, yang melintasi sejumlah wilayah hutan seputaran Bungku dengan penuh tantangan.

Di akhir kegiatan, di adu ketangkasan pada tanjakan berhadiah yang tantangannya lebih ekstrim daripada jalur sebelumnya. Lomba itu sendiri dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sejumlah peserta dari luar daerah juga turut ambil bagian dalam event tersebut, dan panitia juga menyediakan sejumlah hadiah menarik seperti 1 unit mobil SUZUKI CARRY sebagai hadiah utama, 1 unit Honda CRF, 4 unit Honda Revo, dan hadiah hiburan lainnya.

Turut berpartisipasi dalam event itu, Bupati dan Wakil Bupati Morowali, Kapolres Morowali, Kajari Morowali diwakili Kasi Pidsus, Ketua DPRD Morowali dan sejumlah anggotanya.

Ketua panitia AB Track Morowali, Rastam Kadili (Foto: Dokpri)

Ketua panitia AB Track Morowali, Rastam Kadili kepada media ini mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut awalnya direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2020 masih dalam rangka peringatan HUT Morowali, namun karena dalam masa pandemi kegiatan itu ditunda.

Namun demikian, atas pertimbangan dari pimpinan daerah, kegiatan tersebut akhirnya dapat dilaksnakan pada bulan Februari 2021 ini, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kegiatan ini awalnya akan dilaksanakan pada Desember lalu, namun karena situasi yang belum memungkinkan akhirnya dibatalkan, akan tetapi kemudian dengan pertimbangan yang sangat matang dari hasil koordinasi panitia dan pimpinan daerah, kegiatan ini akhirnya terlaksana dengan baik dan sukses, setiap peserta juga diberikan baju dan masker,” ungkap Rastam, Kamis (04/02/2021).***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait