Baju Batik ‘Kuning Hitam’ Bupati Donggala dan Aparatur Viral Cibiran

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,Seragam batik ‘kuning hitam’ Bupati Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah, Kasman Lassa dan aparatur jajaran eselon II Pemkab yang pose bersama viral di media sosial. Dominan postingan nitizen di medsos dengan cibiran dan satire.

Sebut saja, pemerhati sosial dan literasi Palu, akrab disapa Neni. Pukul 17.18 wita Rabu 24 Maret 2021 memposting dengan narasi demikian ‘’Sementara itu, data statistik terakhir menunjukkan, kasus STUNTING* paling tinggi di Provinsi Sulawesi Tengah, bahkan nasional, berada di Kabupaten Donggala. *anak dengan gizi buruk, malnutrisi, kerdil, kaboter, dusu nggeo. Dengan memasang sebuah foto seperti di atas.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Sebelum juga viral di WAG ramai repost beberapa foto adegan Bupati Kasman Lassa menggunakan baju tersebut. Ada yang menyebut seperti baju kerajaan Sriwijaya dan lain – lain.

Hingga berita ini naik cetak, pihak Pemkab Donggala yang dikonfirmasi lewat sekretariat Setdakab belum menjawab. Berkali – kali dikonfirmasi belum memberikan jawaban. Sebelumnya, Bupati Kasman pernah memperkenalkan busana yang sama tapi warna agak kemerah-merahan maron dengan corak hitam. Motif batiknya seperti batik Lombok Nusa Tenggara Timur (NTB). ***

reportase : andono wibisono

Pos terkait