Ironis, Eks Lokasi Sail Tomini Kayubura Tak Terawat

  • Whatsapp
Foto: Yohanes Clemens/kailipost.com
banner 728x90

PARIMO,- Habiskan anggaran miliaran rupiah taman Kayubura Eks Lokasi Sail Tomini di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terlihat tak terawat.

Taman Kayubura yang sebelumnya diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2015 silam tersebut bagaikan hutan gundul yang gersang, dan nampak tak dirawat secara berjenjang.

Bacaan Lainnya

banner 728x90

Bahkan, hasil pantauan media ini, mulai dari taman hingga rumah-rumah penginapan, bahkan kamar kecil (WC) sekalipun tak ada penataan bahkan perhatian untuk dirawat sekalipun.

Juga terkesan pembangunan taman tersebut seolah hanya untuk melangsungkan iven berskala nasional dengan pundi-pundi mencapai miliaran rupiah. Namun, pasca iven tersebut selesai nampak kondisi taman itu sampai saat ini tidak lagi terawat dengan baik.

Pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah II (BPPW) Sulteng melalui Kepala humas BPPW Sulteng, Joni Eko Prasetio mengatakan, terkait perawatan sudah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Parimo.

“Bukan, sudah diserahkan terima ke Kabupaten Parimo,” kata Eko, Selasa (23/03/2021) saat ditanyai soal perawatan Taman Kayubura.

Kemudian, saat ditanyai terkait anggaran saat dibangun pantai tersebut Eko menjawab, dirinya telah lupa.

“Saya lupa bos, coba cari info diluar jo,” tandasnya.

Sedangkan, saat ditanyai anggaran perawatan, ia mengatakan, minta ke kabupaten bagaimana tanggung jawabnya, sesuai tupoksi setelah diserah terimakan, kabupaten yang melanjutkan pengelolaannya. ***

Reporter: Yohanes Clemens

Pos terkait