Catat ! Wali Kota Hadi Janji Tiga Bulan Stimulan Selesai

  • Whatsapp
Ft: Ist
banner 728x90

PALU,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengungkapkan, akan berusaha pencairan dan Stimulan yang sebelumnya masih tersendat ditarget rampung dalam waktu 3 (tiga) bulan kedepan.

Hal tersebut diketahui melalui tayangan video yang beredar di grup WhatsApp berdurasi sekitar 30 detik, usai memimpin apel hari pertama kerja, Senin (01/03/2021). Wali Kota Hadianto Rasyid didampingi Wakil Wali Kota Reny Lamadjido bersama jajarannya nampak membaca tulisan di spanduk aspirasi dari para penyintas.

Bacaan Lainnya

banner 728x90
Wali Kota, Hadianto Rasyid dan Wawali, Reny Lamadjido beserta jajaran saat menemui penyintas usai apel pagi di hari kerja perdana/Foto: IST

Pesan aspirasi penyintas tersebut terkait progres pencairan dana Stimulan bagi penyintas korban bencana alam 28 September silam yang belum sepenuhnya terealisasikan hingga saat ini.

Olehnya, Wali Kota Palu kemudian memanggil kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, Singgih Prasetyo agar pencairan dana Stimulan bisa terealisasikan. Dengan memberikan target realisasi selama tiga (3) bulan kedepan.

“Insyaallah kami berusaha, dana Stimulan selesai dalam tiga bulan ini,” ungkap Hadianto.

Hal itu juga diamini oleh kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palu. “Mulai minggu ini akan dicairkan,” sebut Singgih.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Pos terkait