Reses DPRD di Paltim-Mantikulore, Warga Mengeluh Penerangan Jalan

  • Whatsapp
Reses anggota DPRD Palu, Farden Saino Caturwulan I Dapil Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore/Foto: IST

PALU,- Dalam penjaringan aspirasi atau Reses caturwulan I daerah pemilihan Palu Timur-Mantikulore oleh anggota DPRD Palu, Farden Saino, Rabu (03/03/2021), warga dua kecamatan tersebut mengeluhkan minimnya penerangan jalan.

Terkait minimnya penerangan yang menjadi keluhan warga tersebut, terutama pada jalan di lorong-lorong. Bahkan, terdapat beberapa kawasan padat penduduk yang belum memiki lampu jalan. Selain itu, masyarakat juga meminta perbaikan dan peningkatan infrastruktur yang ada di wilayah mereka, diantaranya yakni perbaikan jalan.

Menyikapi hal itu, Farden Saino mengaku akan berupaya untuk mengakomodir seluruh keluhan warga di dua kecamatan itu. Tentu dengan memprioritaskan aspirasi yang dianggap paling mendesak dan krusial.

Dia juga mengatakan, agar masyarakat tidak perlu kecewa apabila aspirasi mereka belum sepenuhnya terakomodir. Karena menurutnya, dari total 35 orang anggota Legislatif DPRD Palu, juga memiliki aspirasi dari konsituen yang juga harus dipenuhi.

“Semua aspirasi yang disampaikan akan ditampung terlebih dahulu. Setelah itu akan diseleksi dengan mempertimbangkan skala prioritas. Guna penyesuaian postur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota,” ungkapnya.

Mekanisme reses dimasa Pandemi saat ini menerapkan protokol kesehatan. Disamping itu, pola penyajian makan dan minum bagi masyarakat yang hadir dalam hajatan tersebut, diganti dengan pemberian paket sembako. Bertujuan untuk meringankan beban warga.***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait