AHY: KLB Abal-abal Dimaafkan, Tapi Tak Dilupakan

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU-KAILI POST. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan sudah memaafkan kader partai yang terlibat Kongres Luar Biasa (KLB) abal-abal di Sibolangit awal Maret lalu.

Meski, diakuinya kader tersebut belum pernah menyampaikan permohonan maaf, dan pengakuan bersalah dari kader yang terlibat KLB versi Moeldoko.
“Yang jelas sampai hari ini, mereka tidak pernah menyatakan dirinya bersalah. Padahal telah menyakiti hati dan perasaan seluruh kader demokrat. Tidak pernah meminta maaf juga,” terang AHY usai rangkaian Safari Ramadhan di Sulteng, Senin (26/4/2021).
“Ya, sudah. Itu pilihan mereka. Saya sendiri selalu membuka pintu maaf, tapi tidak mudah begitu saja kami melupakan situasi kemarin. Forgive but not forget,” tambahnya.

AHY juga mengaku telah siap jika masih ada upaya dilakukan oknum tersebut kedepannya. Menggugat lewat jalur hukum, penyebaran hoax serta pembunuhan karakter yang sering dilontarkan ke partai besutan SBY ini.
“Demokrat selalu solid dan tetap fokus untuk rakyat Indonesia,” tukasnya.

Agus bersama rombongan berada di Palu dalam rangkaian safari ramadhan melakukan konsolidasi politik dengan seluruh DPD dan DPC di Sulawesi Tengah.

AHY juga meminya dukungan para ulama di Sulawesi Tengah dengan berziarah ke makam pendiri Alkhairaat, Habib Sayid Idrus Bin Salim Aljufri, serta melakukan pertemuan dengan Ketua Utama Alkhairaat Habib Sayyid Saggaf Aljufri, dan mengikuti buka puasa bersama sejumkah ulama dan tokoh agama di Sulteng.
Sebelum ke Palu, putra sulung SBY ini telah melakukan safari ke Bierun Aceh dan Banjarmasin Kalsel. Dari Palu, Agus akan melanjutkan perjalanan ke Kupang NTT dan Lombok NTB.***

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait