Sampah Berserakan, Warga Talise Bangun Pagar

  • Whatsapp

Palu (28/4), Maraknya tumpukan sampah disekitar Jembatan Jalan Setia Budi, Palu, membuat warga akhirnya turun tangan dengan membuat pagar.

Sebelumnya beberapa tanda larangan seperti papan, dan beberapa pagar dari kayu telah dibuat di area tersebut, namun masih saja ada oknum warga yang tidak mengindahkan tanda larangan tersebut bahkan pernah merusak pagar kayu yang telah dibuat warga sekitar.

Munsorip salah satu warga sekitar mengaku bahwa pemagaran dengan seng tersebut merupakan inisiatif warga dan didukung oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Talise.

“Ya ini merupakan kepedulian warga disekitar Jembatan dan Alhamdulillah LPM Talise mendukung serta ikut membantu pemagaran ini,” ujarnya.

Sementara itu Ketua LPM Talise Agus Salim, mengatakan upaya pembersihan disekitar Jembatan telah terus diberlakukan, namun masih ada oknum warga yang membuang sampah sembarangan.

“Kalau masih ada yang buang sampah disini setelah dipasang pagar seng sangat keterlaluan sekali,” ujarnya.

Akibat dari tumpukan sampah tersebut bau tak sedap dan pemandangan sampah membuat Jembatan Jalan Setia Budi menjadi kumuh. ***

Reporter: Zein

Berita terkait