Viral !!! Buka Puasa Sepanjang Jalan Sis Aljufrie Ala Alkhaeraat

  • Whatsapp

Palu, – Ramadan 1442 hijriyah tahun ini ada yang menarik dilakukan Alkhaeraat – Ormas Islam terbesar di Indonesia Timur. Yaitu dengan menggelar buka puasa di sepanjang jalan Sis Aljufrie bersama para abnaul (sebutan jamaah Alkhaeraat) dan warga sekitar.

Imam Masjid, Dr Hasan Idrus Alhabsi mengatakan, bahwa kegiatan buka bersama seperti ini sudah di laksanakan selama tiga tahun berturut-turut.

“Kita rencananya akan menyelenggarakan kegitan ini sebanyak tiga kali. Yang pertama hari ini, hari ketujuh puasa dan kita akan buat lagi nanti hari ke 17 dan hari ke 27. Jadi semua serba tujuh.

Salah satu alasan mengapa kegiatan buka bersama ini dilaksanakan di Jl. Sis Aljufri adalah agar semua orang tahu bahwa tempat tersebut memang merupakan lokasi wisata religi.

“Biasanya acara buka bersama ini diikuti oleh ribuan masyarakat kota Palu yang memang sangat antusias mengikuti acara buka bersama ini. Biasa sampai 3000 lebih yang datang untuk buka bersama.

Ia juga mengatakan bahwa masyarakat juga sangat antusias dalam membantu untuk mengumpulkan makanan. Dan juga banyak mendapat bantuan-bantuan dari orang-orang yang tidak disebutkan namanya.

Kemudian Hasan Idrus Alhabsi berpesan agar seluruh warga palu sama-sama menjaga keamanan kenyamanan ketertiban dalam beribadah khususnya di bulan ramadhan.***

Reporter: Windy Kartika Zahra

Berita terkait