Sekitar 650 personil siap amankan PSU di Morowali Utara

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr.H.Rusli Dg.Palabbi,SH,MH meninjau TPS Desa Peboa Kecamatan Petasia Timur yang menjadi lokasi Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Minggu (18/4).

Turut mendampingi Komisioner KPU RI Hasyim Ashari, Pj.Bupati Morowali Utara Dr.Yopie Morya Immanuel Patiro,SH,MH, Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiawan, Perwira Penghubung Morut Mayor Lanto.

Komisioner KPU RI Hasyim Ashari mengatakan penyelenggara pilkada di Morowali Utara adalah KPU Kab.Morowali.

“Yang dipastikan pertama adalah siapa yang punya hak pilih untuk Pemungutan Suara Ulang dan teman-teman KPU Morowali Utara sudah melakukan itu, baik didalam PT.ANA maupun diluar TPS PT.ANA,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr.H.Rusli Dg.Palabbi,SH,MH menyampaikan kunjungannya dalam rangka meninjau persiapan PSU di Kab.Morowali Utara.

“Dari petugas PPK menyatakan bahwa surat undangan pemilih sudah didistribusikan sekitar 90%, dan panitia menyiapkan prokes COVID-19,”ucapnya.

Ia juga menghimbau masyarakat dapat menahan diri dan tidak terprovokasi agar pelaksanaan PSU berjalan aman dan lancar.

Mengenai partisipasi pemilih di PT.Agro Nusa Abadi (ANA), Pj.Bupati Morowali Utara Dr.Yopie Morya Immanuel Patiro,SH,MH berharap PT.ANA memberikan ruang kepada karwayannya untuk libur bagi yang punya hak pilih, sehingga tingkat partisipasi PSU bisa meningkat.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan PSU kami melibatkan sekitar 650 personil, baik dari personil polres, BKO dari brimob dan BKO shabara polda juga dibantu oleh TNI,”beber Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiawan (ae).

Sumber: Ro.Adm.Pimpinan Pemda Sulteng

Berita terkait