Buka Musprov Persinas Asad ke IV, Ketua IPSI Sulteng: Banyak Atlit Persinas Asad Harumkan Nama Sulteng

  • Whatsapp

Palu,- Pengurus Provinsi (PP) Perguruan Silat Nasional Ampuh Sehat Aman dan Damai (Persinas Asad) Sulawesi Tengah menggelar Musyawarah Provinsi (Musporv) ke-4 di Padepokan Persinas Asad Kota Palu, Jalan Dewi Sartika IV, Kota Palu, Minggu (23/5).

Musprov tersebut dibuka langsung oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tengah juga selaku Bupati Sigi, Muhamad Irwan, S.Sos., M.Si. Saat kedatangannya, rombongan Ketua IPSI Sulteng disambut dengan iring-iringan seni asli Persinas Asad.

Dalam sambutanya ia mengaku bahwa Persinas Asad di Sulawesi Tengah telah ada semenjak ia duduk di bangku SMP, “Selama ini Persinas Asad saya saksikan sangat baik dan perguruan ini sudah lama sekali di Sulawesi Tengah, sehingga banyak atlit-atlit berprestasi Persinas Asad yang mengharumkan nama Daerah,” ujar Irwan.

Sementara itu Ketua Persinas Asad Sulawesi Tengah, Kompol Dwi Hari Harsono, S.H. mengatakan, bahwa Musprov IV ini dilaksanakan terkait pergantian kepengurusan Provinsi dan program jangka panjang lima tahun kedepan.

“Saya harap kepada seluruh pengurus yang hadir disini bisa menyampaikan aspirasinya, sebab Musprov ini dibuka secara terbuka dan kita berharap kedepannya kita sama-sama bisa memberikan yang terbaik bagi Persinas Asad khususnya di Sulawesi Tengah,” ujar Dwi.

Persinas Asad Sulawesi Tengah dalam kiprahnya telah memberikan banyak sumbangsih bagi Sulawesi Tengah, baik di tingkat regional maupun tingkat nasional, lebih dari puluhan atlit Persinas Asad telah membawa nama Sulteng menuju tingkat Nasional.

Musporv IV berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan, beberapa tempat cuci tangan dan handzstanizer telah disediakan oleh panitia Muspor.

Sekretaris Komite Persinas Asad Sulawesi Tengah, Yudi Rahman menyebutkan bahwa kegiatan diikuti secara daring dan luring, adapun peserta luring berjumlah 35 orang yang bertempat di studio utama sementara 8 titik lainnya diikuti secara daring dari masing-masing Kabupaten.

Ketua IPSI Sulteng, Muhamad Irwan berharap agar Persinas Asad dapat menghasilkan hasil-hasil Musprov terbaik yang bisa memajukan Sulawesi Tengah.

Hadir dalam Musprov IV Ketua IPSI Sulteng, Ketua Pengurus Besar Persinas Asad H Deni Rahmad Banani, S.T., Sekretaris Persinas Asad Weda Hendragiri, S.Pd. ***

Reporter : Zein Fathur Ramadhan

Berita terkait