Optimisme TFTT FC Jelang Liga ABPS Tournament

  • Whatsapp

Palu,- Tim Sepakbola TFTT FC tak mau kalah dengan tim lain dalam persiapan tampil di Liga ABPS Tournament 2021. Muhammad Ebtawan dkk sejauh ini telah melakoni 6 kali latihan yang dikemas dalam laga uji coba dan hasilnya pun bervariasi.

Pada uji coba terakhir di lapangan Desa Sunju, Rabu (26/5/2021) lalu, TFTT FC membekuk sesama tim angkatan Bintara Polda Sulteng, Ershi FC dengan skor telak 4-1. Alghazali memborong tiga gol di laga ini dan satu gol lagi disumbangkan Hasbi Lamsu yang berdinas di Polres Donggala.

Terkait persiapan timnya, manajer klub TFTT FC, Muhammad Ebtawan menyebut turnamen Liga Angkatan Bintara Polda Sulteng (ABPS) sebagai even bergengsi di lingkungan Polda Sulteng, sehingga mereka berusaha melakukan persiapan dengan semaksimal mungkin.

“Kompetisi Liga ABPS 2021 ini adalah even bergengsi menurut saya. Namun sebelum masuk ke kompetisi tersebut kita harus membuktikan kapasitas kami di turnamen ABPS awal Juni ini. Pemain-pemain yang berada dalam tim TFTT FC ini adalah mereka yang sudah melewati seleksi dan merupakan personel pilihan,” ujar Ebtawan, di Palu, Jumat (28/5/2021).

Ebtawan menambahkan, timnya masih perlu mengasah ketajaman lini depan, latihan koordinasi antar lini serta menyatukan visi bermain perlini.

“Secara usia memang butuh latihan intensif agar tetap bugar ketika tampil di laga sesungguhnya, apalagi menghadapi tim yang mempunyai usia pemain jauh lebih muda. Maka, disinilah peran penting semua pemain untuk disiplin dalam mengikuti rangkaian uji coba,” katanya.

TFTT yang merupakan kepanjangan dari The First Two Thousand and Three pastinya sudah tak muda lagi untuk usia pemain Sepakbola. Kendati demikian Muhammad Ebtawan, Johar Modal, Fransiskus, Abdul Rahman, M Mokoginta dan skuad TFTT lainnya tetap optimis dengan skill serta kemampuan olah bola yang mereka punya di turnamen Liga ABPS 2021 yang dijadwakan digulir 4 Juni 2021.***

Reporter: Ikhsan Madjido

Berita terkait