Pemkot Palu Gelar Lomba Baca Anak

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Rendahnya literasi dan minat baca anak mendorong Pemerintah Kota Palu meningkatkan minat dan budaya membaca dengan menggelar kegiatan lomba dengan tema “Membaca Jadi Budaya,” Kamis (27/5/2021) di ruang Bantaya kantor Walikota Palu.

Wali Kota Palu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Sosial Budaya, H. Usman. SH. MH mengatakan, Kegiatan lomba ini diselenggarakan, guna menumbuh kembangkan budaya gemar membaca bagi anak-anak. Melalui berbagai bacaan dan media dalam menanamkan cinta kebudayaan bangsa, membangun karakter, kecerdasan, inovasi, serta daya kompetitif bangsa.

Kegiatan atau lomba tersebut, difokuskan bagi siswa-siswi kelas 4 dan 5 Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtdaiyah. Baik negeri maupun swasta di kota Palu. Utamanya untuk sekolah yang memiliki Perpustakaan sendiri.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjaring siswa/siswi SD/MI terbaik tingkat Kota Palu dalam mendongeng atau menceritakan isi buku cerita budaya daerah yang telah terdokumentasi, terpublikasi maupun belum yang terpublikasikan.

Ikut pula menghadiri sekaligus menjadi juri kabid pengembangan perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca Provinsi Sulawesi Tengah, Dr.Rohani Mastura.M.Si serta Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu, Presly Tampubolon,SE sebagai penyelenggara kegiatan tersebut. ***

Sumber: Humas Pemkot Palu

Berita terkait