Peresmian Flay Over Pantoloan, Wawali: Fly Over Dorong Pengembangan KEK Kota Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Salah satu tanggung jawab pembangunan pasca bencana alam, diantaranya menjadikan ekonomi dan pembangunan di kota Palu menjadi lebih baik. Hal itu tentunya didukung dengan akselerasi pembangunan infrastruktur yang strategis. Salah satu contohnya adalah pembangunan Fly Over Pantoloan. Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Palu Reny Lamadjido saat menghadiri peresmian fly over, Kamis (27/5/2021).

Pembangunan jembatan layang diharapkan bisa mendorong pengembangan Kawasan Ekonomi Kreatif dan mempermudah akses ke pelabuhan Pantoloan. Fly over bisa memperlancar pergerakan manusia dan barang di kota Palu terutama integrasi pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu.

Selain itu, keberadaan Fly over juga diharapkan dapat mengurangi beban lalu lintas pada ruas jalan existing nasional yang saat ini menghubungkan kota Palu dan daerah lain di Sulawesi.

“Sehingga secara signifikan fly over akan mendorong interkoneksi wilayah dan mengatasi kemacetan yang selama ini terjadi pada ruas jalan ini,” jelasnya.

Olehnya, guna mewujudkan pembangunan kota Palu, pihaknya akan terus mengimplementasikan jargon ‘Mantap Bergerak’ melalui kerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat, sehingga menciptakan sinergitas pembangunan yang ada di kota Palu

“Semoga rencana pembangunan di kota Palu pascabencana terus mendapatkan dukungan percepatan pembangunan infrastruktur umum khususnya penanganan pascabencana bagi korban bencana alam di kota Palu,” harapnya.
Peresmian fly over diselenggarakan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetibo. ***

Sumber: Humas Pemkot Palu

Berita terkait