Bekuk Austria, Tim Oranye Lolos ke Perdelapan Final

  • Whatsapp
banner 728x90

Belanda memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah menekuk Austria di laga kedua Grup C 2-0 di Stadion Johan Cruijf, Jumat (18/6/2021), Laman Uefa melaporkan.

Belanda unggul cepat setelah Memphis Depay mencetak gol lewat tendangan penalti di menit 11. David Alaba, kapten Austria melakukan pelanggaran terhadap pemain Belanda, Denzel Dumfries. Wasit menunjuk titik putih usai melihat VAR.

Tim oranye mendominasi babak pertama. Depay kembali mendapat peluang setelah menerima umpan manja Stefan de Vrij, namun bola sepakannya menyamping tipis di gawang Austria yang di jaga Daniel Bachmann.

Masuk di babak kedua, Belanda lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik ke arah Austria. Belanda kembali unggul di menit 67. Kali ini diawali pergerakan Donyell Malen yang lolos dari jebakan offside kemudian mengirim umpan matang ke Dumfries.

Hingga pertandingan selesai, skor 2-0 untuk keunggulan Belanda tetap bertahan. Dengan tambahan tiga poin maka Belanda menjadi juara Grup C sekalgus tim ketiga yang lolos ke babak 16 besar Euro 2020 setelah sebelumnya ada Italia dan Belgia.

Di laga Grup C selanjutnya Belanda akan bertemu dengan Macedonia Utara, sedangkan Austria bertemu Ukraina dalam laga hidup-mati karena keduanya sama-sama mengkoleksi tiga angka. ***

Penulis: Iksan Madjido

Berita terkait