Kampung ASEAN Palu Disaksikan Duta Besar Via Virtual

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Bersama Walikota Palu Hadianto Rasyid meresmikan Kampung ASEAN di Kelurahan Tondo, 23 Juni 2021.

Acara itu dihadiri Duta besar atau perwakilan Negara ASEAN , Duta besar Australia untuk ASEAN , Duta Besar Brunai Darusalam untuk ASEAN lewat Virtual atau Zoom.

Pada Kesempatan Itu Wali Kota Hadianto Rasyd, SE, berterimakasih kepada ASEAN coordinating Centre for Humanitarian Assistance on Disaster Mangement (AHA Centre ) dan BNPB serta pemeritah daerah atas dukungan ikut mendukung pemulihan dampak Bencana yang ada di kota palu , atas nama masyarakat kota palu sekali lagi disampaikan ucapan terimakasi kepada      ( AHA Centre ) dan Negara Negara ASEAN dengan semangat One ASEAN One Response.

Selanjutnya Direktur Eksekutif AHA Centre Adelina Kamal , menyampaikan rasa syukur atas telah diresmikannya Pembangunan 100 Unit Hunian tetap , masjid dan Puskesmas pembantu Kampung ASEAN merupakan kontribusi penting bagi masyarakat palu yang terdampak gempa bumi dan Tsunami tahun 2018 dan AHA Centre merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian dari pemulihan dampak bencana sulawesi tengah, 

Pada Kesempatan itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan Rasa syukur dan berterimakasih atas bantua dari AHA Centre yang sudah berusaha mencari dukungan untuk membantu Pembangunan Rumah untuk masyarakat terdampak bencana di sulawesi tengah , saya juga berterimakasih kepada BNPB dan kepada semua pihak atas bantuan yang diberikan untuk membantu masyarakat sulawesi tengah yang terdampak bencana , saya sampaikan suatu saat saya akan datang ke Pilippina khusus menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan , masyarakat sulawesi tengah adalah masyarakat yang bertrimakasih atas bantuan semua pihak , selanjutnya Gubernur menyampaikan saya sudah berjanji akan membantu kabupaten/kota terdampak untuk menyelesaikan pemulihan dampak bercana . 

Gubernur pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pada kejadian Gempa Bumi 28 September 2021 , juga diisukan salah seorang korban , memang pada waktu kejadian Gempa tersebut saya berada di Pantai , tetapi tiba tiba teman menjemput saya berangkat ke Palolo kejadian itu saya pas berada di Sigi , sehingga saya masih diberikan kesempatan membantu masyarakat terdampak gempa yang terjadi di lapangan vatulemo pada waktu itu.

Gubernur meneteskan air mata menyampaikan saya ini sudah berumur 71 Tahun , tetapi masyarakat masih percaya kepada saya untuk memimpin daerah ini .

Sehingga kita harus luruskan niat kita untuk membangun sulawesi tengah 

Selanjutnya Gubernur , Walikota Palu , Direktur AHA Centre , melakukan pengguntingan pita peresmian Kampung ASEAN di Kelurahan Tondo. ***

Editor : kiki

Berita terkait