Modus Beli Pulsa, Dua Pelaku Curas Berhasil Diamankan

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Tim Tadulako yang dibawah naungan Polres Palu, hari ini (9/6/2021) berhasil mengamankan dua pelaku curas yang terekam CCTV di Jalan Tanjung Harapan, Kota Palu, pada Selasa kemarin.

Diketahui dari rekaman CCTV terlihat pelaku seolah-olah membeli pulsa, kemudian korban mengetik nomor pelaku di Hp milik korban untuk diisi pulsanya. Lalu korban memperlihatkan Hpnya kepada pelaku untuk dicek verifikasi nomornya, seketika itu juga pelaku langsung merampas Hp milik korban dan melarikan diri menggunakan sepeda motor dengan dibonceng seorang temannya.

Bacaan Lainnya

banner 780x80

Tampak korban sempat sadar saat melihat gerak-gerik pelaku, dan sempat merebut Hp miliknya namun pelaku berhasil merampasnya. “Hei hei ada pencuri Hp, ada pencuri Hp,” teriak korban yang juga sempat mengejar pelaku dengan melompat etalase jualannya.

Hasil interogasi petugas, pelaku telah melakukan kejahatan curas sebanyak 7 kali di tempat yang berbeda. Polisi menghimbau bagi mereka yang merasa kehilangan Hp merk Vivo Y81 warna merah yang hilang di dashboard motor sekitar 1 minggu lalu di Jl Tanjung Satu, agar segera mengambilnya di Polres Palu bagian Reskrim dengan catatan kardus Hp dibawa.

Barang yang berhasil diamankan oleh pihak polisi antara lain, Hp Vivo Y81 warna merah, Hp Realme narzo A30 warna hitam, Hp Oppo warna gold, Hp Oppo F11 warna biru, dan Hp Vivo Y12 warna biru hitam. ***


Reportase: Zein Fathur Ramadhan

banner 780x80

Pos terkait