Pemkot Palu Rencanakan Gelar Festival Vaksinasi

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pemerintah Kota Palu merencanakan menggelar Festival Vaksinasi. Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido saat menerima kunjungan Danramil, Kapolsek Palu Timur, Kapus Singgani dan Birobuli Selatan serta camat Palu Timur, Rabu (02/06/2021) Siang tadi. Kunjungan ini dalam rangka audiensi dan koordinasi upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Wawali menyampaikan dalam kesempatan tersebut, bahwa penanganan Covid-19 memang harus melibatkan unsur TNI maupun Polri yang kemudian tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas). Olehnya, Wawali menyampaikan terima kasih atas keterlibatan para Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di kelurahan yang telah bersinergi dalam penanganan Covid-19 di kota Palu.

Sementara itu terkait vaksinasi, di Indonesia dan khususnya di kota Palu terus dilakukan, namun belum mencapai target. Prioritas vaksinasi saat ini adalah para Lansia.

Vaksinasi terhadap para Lansia sangat penting karena akan membentuk yang namanya kekebalan imunitas. Sementara berdasarkan datakota Palu vaksinasi bagi Lansia baru mencapai 14 persen.

“Lansia kita banyak yang belum divaksin. Padahal kita juga sudah sering mengimbau di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Olehnya Wawali Reny mengatakan Pemerintah Kota Palu berencana mengadakan Festival Vaksinasi pada tanggal 18-20 Juni 2021 mendatang. Rencananya akan dipusatkan di Lapangan Vatulemo dengan menyasar para Lansia serta siapapun masyarakat yang mau divaksin.

Tiga hari sebelumnya, katanya data masyarakat sudah harus masuk untuk diinput di sistem, sehingga nanti pada saat pelaksanaan vaksinasi, masyarakat tinggal dipanggil namanya.

“Kalau tidak mencapai 90 persen vaksinasi ini, maka tidak akan habis Covid-19 di kota Palu, karena tidak terbentuk namanya kekebalan imunitas,” imbuhnya. ***

Sumber: Humas Pemkot/Firmansyah

Berita terkait