Walikota Palu: Lurah Harus Bisa Gali Potensi Wilayahnya

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Dalam pertemuan sosialisasi pendataan potensi desa/kelurahan tahun 2021 bersama BPS Palu, Rabu (2/6/2021) di ruang Bantaya, Walikota Palu Hadianto Rasyid menegaskan kepada seluruh Lurah agar bisa menggali potensi yang ada di wilayah masing-masing.

“Kerja harus disiplin. Jangan hanya kerja karena ada sidak yang dilaksanakan. Para lurah jangan cuma tahu potensi, tapi harus mampu menggali dan mengembangkannya, identifikasi wilayahnya secara akurat,” ungkapnya.

Menurutnya, potensi Lurah sangat besar dalam karirnya kedepan. Namun dengan catatan harus mampu memetakan atas potensi tersebut.

“Saya menginginkan terjadinya perubahan yang cepat di semua kelurahan. Saya mau kota Palu berubah dengan cepat, koordinasi yang masif terkait dengan potensi yang ada,”ujarnya.

Mengingat pentingnya kegiatan sosialisasi tersebut, maka Hadianto mengingatkan para Lurah untuk bisa respon cepat dan melaksanakan pemetaan atas potensi di wilayahnya masing masing. Juga kepada para Camat agar bisa membangun komunikasi yang baik dengan Lurah.

“Untuk para Lurah, kepekaan rasa peduli kita, kerja bisa terstruktur dengan baik. Para camat harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan lurah,” tegasnya.

Sosilisasi pada hari itu juga dihadiri para Lurah se-Kota Palu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palu, G A Nasser, Asisten 1 Setda Kota Palu Mohamad Rifani, Kepala BKDSDM Kota Palu Muliati SH, Kabag Pemerintahan Akhir Armansyah. ***

Sumber: Humas Pemkot Palu/Firmansyah Lawawi

Berita terkait