Nizar Rahmatu Terpilih Ketum KONI Sulteng 2021-2026

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu, – Musorpov KONI Sulteng ke XIII telah usai, dan menempatkan Nizar Rahmatu sebagai ketua umum terpilih KONI Sulteng periode 2021-2025, yang berlangsung di Hotel BestWestern Palu, Sabtu (26/06/2021).

Dari hasil pemilihan suara, Nizar Rahmatu memperoleh 30 suara, Anjas Lamatata 25 suara, dan Danny Wawolumaja 9 suara. Dengan hasil tersebut menempat Nizar Rahmatu sebagai ketua umum KONI Sulteng baru.

Mayjen Sudarmo Wakil Ketum KONI, memberikan pidatonya saat penutupan Musorpov KONI Sulteng ke XIII dan mengucapkan selamat kepada ketua baru yang terpilih, “Semoga kedepan prestasi Sulteng bisa lebih baik lagi dari pada sebelumnya,” ujar Sudarmo.

Dengan terpilihnya Nizar, maka ia bertanggung jawab penuh atas persiapan kontingen Sulteng untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua. Sebab dengan terbentuknya kepengurusan KONI Sulteng yang baru maka akan membutuhkan persiapan yang ekstra dan matang.

Sudarmo berharap ini bisa menjadi catatan penting bagi ketua terpilih dalam pembinaan atlit-atlit di Sulteng, “Saya berharap Sulteng bisa meningkatkan medali prestasi di PON Papua 2021,” tutupnya.

Sementara itu Ketua KONI Sulteng terpilih Nizar Rahmatu memberikan sambutan pidato pertamanya dihadapan peserta Musorpov, “Ini bukan kemenangan saya, tapi ini kemenangan kita bersama. Saya mempunyai prinsip untuk merangkul seluruh teman-teman sekalian,” ujarnya.

Nizar juga berjanji akan merangkul kandidat yang tidak terpilih yaitu Anjas Lamatata dan Danny Wawolumaja untuk bersama membawa nama Sulteng di kancah Nasional maupun Internasional.***

Reporter: Zein Fathur Ramadhan

Berita terkait