Wakili Bupati, Kadis PUPR Parimo Resmikan Lampu Jalan Desa Kayu Agung

  • Whatsapp
Ft: Diskominfo Parimo

Parimo,- Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Abd. Azis Tombolotutu meresmikan penggunaan lampu jalan di desa Kayu Agung, Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong. Kehadiran Kadis guna mewakili Bupati Samsurizal Tombolotutu dalam meresmikan PLJ ini.

Kadis PUPR turut didampingi, Kepala Humas Sekretariat Daerah, Kabupaten Parigi Moutong, Aidar Lapato.

Hal menarik dalam acara peresmian tersebut, dimana kehadiran Kadis Aziz Tombolotutu pada peresmian yang dirangkaikan dengan acara pesta rakyat ini disambut dengan tarian ponerogo, Sabtu (19/06/2021) malam, di halaman Kantor Desa Kayuagung.

Camat Mepanga Muko Harianto menyampaikan, bahwa dalam proses pemasangan lampu ini tidak terlepas dari bantuan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yang memfasilitasi penyelesaian kendala pada pelaksanaan lampu penerang jalan, khususnya di desa Kayuagung. Sehingga pemasangan lampu menempel di tiang bisa mendapatkan izin dari wilayah kabupaten Toli-Toli.  Hal ini juga tak terlepas dari peran serta karang taruna, pemerintah desa dan pemerintah kecamatan.

Muko Harianto menuturkan, penerangan lampu jalan yang terbentang dari batas desa sumber agung sampai pada batas desa tinombala jaya sejauh dua ribu seratus meter melalui swadaya masyarakat desa Kayu Agung. 

“InsyaAllah kegiatan hari ini yang kita laksanakan akan menjadi agenda tahunan desa Kayu Agung kecamatan mepanga” Harap Camat Mepanga.

Sementara itu, Bupati Parigi Moutong yang disampaikan Abd. Azis Tombolotutu mengatakan apresiasi dan salut kepada pemerintah kecamatan Mepanga khususnya pemerintah desa Kayu Agung yang telah menyelesaikan pembangunan lampu jalan bermodal semangat gotong royong membangun desa melalui program pengadaan lampu jalan.

Aziz berharap seluruh masyarakar agar dapat menjaga dan memelihara lampu penerangan jalan ini sebagaimana fungsinya.

“Apa yang dilakukan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa Kayu Agung dapat menjadi contoh untuk diikuti Desa-Desa yang ada di Kabupaten Parigi Moutong,” Harap Azis. ***

Sumber : Diskominfo Parimo

Berita terkait