Walikota Resmikan Sekretariat Pokja Bunda PAUD Kota Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Bertempat di BP PAUD dan DIKMAS Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (26/6/2021), Wali kota Palu, Hadianto Rasyid secara simbolis meresmikan sekretariat Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kota Palu.

Menurut Hadianto, peresmian sekretariat tersebut, merupakan perintah langsung dari Dirjen PAUD RI kepada BP PAUD Sulawesi Tengah, untuk memberikan support kepada Bunda PAUD kota Palu.

Wali kota menginginkan Bunda PAUD bersama kelompok kerjanya untuk betul-betul membuat konsep perencanaan dalam pengembangan PAUD di kota Palu. Sehingga kedepannya hal itu bisa direalisasikan.

Usia dini sebut Hadianto, merupakan masa keemasan bagi anak yang harus dimanfaatkan untuk memberikan pendidikan yang baik terhadap anak-anak. Diantaranya melalui lembaga PAUD.

“Olehnya, Pemkot Palu berupaya agar para pendidik kita di PAUD mendapat perhatian yang baik. Utamanya terkait kesejahteraan. Sehingga memiliki motivasi yang kuat,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar Bunda PAUD kecamatan yang juga merupakan Ketua TP-PKK kecamatan, untuk aktif di wilayah kerjanya. Khususnya dalam mengimbau masyarakat untuk memasukkan anaknya di sekolah PAUD.

“Mulai tahun 2022 kedepan, masuk SD harus ada tanda tamat belajar di tingkat PAUD,” jelasnya.

Lebih jauh, Walikota mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu tertib menjalankan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sebagai upaya mendukung berlangsungnya belajar tatap muka bulan Juli 2021 mendatang.

Peresmian sekretariat tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota Palu bersama kepala PAUD dan DIKMAS Sulteng, Safrullah serta Bunda Paud Kota Palu, Diah Puspita. Dirangkaikan dengan pengukuhan Bunda PAUD kecamatan Mantikulore dan Palu Selatan yang dilakukan langsung oleh Bunda PAUD kota Palu.***


Sumber: Humas Pemkot Palu

Berita terkait