HPI Yakin Cudy Dapat Membawa Pariwisata Sulteng Mendunia

Penulis: Ketua HPI Sulteng

Destinasi utama pariwisata Sulteng yang terletak di kepulauan Togean dan Lore Lindu akan menjadi potensi andalan pemerintahan Gubernur Rusdi Mastura, ungkap ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia Provinsi Sulawesi tengah Haris Balango.

keanekaragaman hayati yang terdapat di dua destinasi tersebut cukup menjanjikan untuk pasar pariwisata di Eropa dan Amerika mengingat peran UNESCO telah mengukuhkan sebagai cagar biosfer dunia di PBB.

From central Sulawesi to the word atau ucapan selamat datang di obyek wisata cagar biosfer dunia Sulteng oleh gubernur bisa dijadikan brend sebagai isue strategis marketing dan promosi di pasar pariwisata dunia, bahkan kekayaan SDA pariwisata di Sulteng lebih kaya dan lengkap ketimbang pariwisata Bali yg notabene mengandalkan pariwisata budaya dan pariwisata buatan, sentil Haris Balango pula.

potensi SDA yang cukup berlimpah ini bisa didorong menjadi indikator untuk usulan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (KEK) berbasis Cangar Biosfer yang berkelanjutan serta menjadikan roll model tata kelola pariwisata satu-satunya di Indonesia.

dikatakannya pula alangkah baiknya gubernur sudah melakukan langka taktis dengan mengawali dengan kegiatan round tabel diskusi dan menghadirkan partisipan kunci seperti pegiat pariwisata, HPI, PHRI, tourism board, ASITA, Asosiasi Desa Wisata, dan Akademisi, hal ini dimaksudkan guna mendukung pencapaian visi-misi dibidang pariwisata Pemda Sulteng, tegas Haris Balango.***

banner 728x90

Pos terkait