Wakil Ketum KONI : Argumen Boleh, Tapi Harus Bersatu Bila Ketua Baru Terpilih

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Ketua umum KONI pusat yang diwakili wakil ketua umum bidang II Mayjen Sudarmo, Memberikan sambutannya dalam Musprov KONI Sulawesi Tengah ke XIII, Jumat (25/06/2021).

Dalam sambutannya ia merasa terhormat untuk bisa membuka acara ini, “Terima kasih kepada pengurus KONI mengundang kami untuk membuka acara ini, terus terang saya masih baru di KONI dan saya harus belajar betul tentang olahraga,” ungkap Sudarmo.

Saat ini para atlit mengalami situasi yang sulit dengan adanya pandemi, namun dengan semangat yang luar biasa KONI Sulteng masih bisa membina atlit-atlit di Sulteng.

Sudarmo berharap dalam pelaksanaannya Musorpov KONI Sulteng bisa berjalan secara aman, demokratis dan sportif, sebab sportifitas merupakan suatu yang mutlak bagi pengurus dan atlit.

“Silahkan berdebat, berbeda argumen namun setelah terpilih ketua KONI Sulteng yang baru semua harus bisa menerima dan bersatu,” pesan Sudarmo kepada peserta Musorpov.

Sulteng memang banyak perusahaan besar seperti pertambangan, namun mereka juga tidak bisa diharapkan untuk kontribusi dalam prestasi olahraga. kata Sudarmo saat memberikan sambutan di Musorpov KONI Sulteng.

Dalam penutupnya Sudarmo menjelaskan bahwa terpilihnya ketua umum baru karena adanya musyawarah secara mufakat. Musyawarah secara mufakat merupakan sistem yang tidak bisa dilepaskan dalam pemilihan baru.

Acara ini akan digelar selama tiga hari dari 25-27 Juni 2021, ketiga kandidat calon KONI Sulteng Anjas Lamatata, Danny Wawolumaja, dan Nizar Rahmatu.***

Reporter: Zein Fathur Ramadhan

Berita terkait