Lagi Cudy ‘Todong’ BRI Siapkan Kredit UMKM Rp5 Triliun di Sulteng

Nampak Gubernur Rusdy Mastura dan PT BRI Wilayah Sulteng, Sulut, Gorontalo, Maluku dan Malut Menandatangani MoU Penyiapan Kredit Rp5 Triliun ke UMKM di Sulteng (Foto: aminitrasi pimpinan setdaprov).

Palu,- Gerak cepat terus dilakukan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura. Hari ini, 7 Juli 2021 mengajak PT BRI Wilayah Cabang Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Gorontalo, Maluku dan Maluku Utara teken MoU penyiapan kredit sebesar Rp5 triliun. Dalam jangka pendek terlebih dahulu sudah harus disiapkan Tp2,5 triliun.

Kredit ini, diberikan pada UMKM dalam bentuk pinjaman lunak UMKM dan koperasi. Untuk tehnis hal ini gubernur mengandeng Koperasi RMP Indonesia yang dipimpin Rony Tanusaputra. Diketahui, RMP ini adalah relawan fanatik Cudy ketika Pilgub 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Menurut Biro Adminitrasi Pimpinan Setdakprov Sulteng ke redaksi bahwa Gubernur Cudy meminta disiapkan Rp5 triliun, dan untuk tahqp awal untuk 2021 akan disiapkan Rp. 2,5 triliun dengan prioritas pinjaman pada komoditas Jagung.

Cudy meminta agar Koperasi RMP Indonesia Mandiri Sulteng segera melakukan langkah konkrit dengan cepat menyiapkan dan membantu proses percepatan penyaluran kredit ke masyarakat. Gubernur meminta momentum pasca bencana alam dan non alam dijadikan pelecut untuk menyegerakan itu semua. OPD yang terlibat tehnis ditekankan Gubernur Cudy untuk segera koordinasi dan implementasi ke lapangan. ***

jurnalis kailipost.com : andono wibisono

banner 728x90

Pos terkait