Obat Ivermectine Kosong di Apotik-apotik Kota Palu, Adakah Penimbun Obat

Foto : suara.com
banner 780x80

Palu,- Sepekan lalu, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea meminta Kapolri memerintahkan jajarannya baik Kapolda dan Kapolres se Indonesia memburu para penimbun obat baik yang sekelas vitamin dan lainnya.

Rupanya sinyalemen Hotman ada benarnya. Sejumlah apotik dan toko obat di Kota Palu kehabisan stok obat Ivermectine. Obat untuk penyakit cacingan ini akhir – akhir ini banyak dibutu warga yang diklaim sebagai obat virus korona. Di Jakarta dan kota besar lainnya Ivermectine ini juga sudah ludes. Terbukti Hotman sudah ‘teriak’ meminta Kapolri turun tangan.

Bacaan Lainnya

Di sejumlah apotik Jalan Monginsidi Palu penelusuran kailipost.com mengaku kehabisan. ‘’Sudah habis. Sudah seminggu lalu,’’ ujar pelayan apotik di sepanjang jalan yang dipenuhi dokter praktek dan apotik itu. Nada yang sama juga diutarakan apotik – apotik lainnya. Termasuk, apotik Kimia Farma. Dua apotik Kimia Farma mengatakan hal yang sama. Baik yang di Jalan Basuki Rahmat Palu Selatan dan Jalan Monginsidi Palu Selatan.

Warga sedang melakukan vaksinasi di Puskesmas Bulili Palu Selatan (foto : andono wibisono)

‘’Cek kembali nanti pertengahan bulan. Biasanya ada distributor obat datang,’’ ujar pelayan apotik Kimia Farma. Petugas apotik mengatakan bahwa obat tersebut banyak yang mencari. Ia tidak mengetahui apakah harganya akan naik atau tetap.

Sejumlah kota di Indonesia harga obat vitamin dan Ivermectine naik drastis. Bahkan sudah mulai langka dipasaran. Diduga ada yang membeli dalam jumlah banyak dan menimbun serta menjual dengan harga tak wajar.

HOTMAN PROTES

Beredar video berantai dari pengacara kondang Hotman Paris Hutapea SH LLM meminta Kapolri untuk segera menangkap penimbun obat. Ia berharap Kapolri segera mememrintahkan jajarannya Kapolda dan Kapolres se Indonesia bergerak. Video durasi satu menit di sebuah lokasi kolam renang, dan tidak diketahui kapan video itu dibuat menyebut indikasi penimbunan obat nampak sekali dengan langkahnya beberapa obat tertentu dan vitamin.

‘’Saya Hotman Paris Hutapea meminta bapak Kapolri segera memerintahkan jajarannya Kapolda dan Kapolres untuk menangkap para pelaku penimbun obat. Dan ke Ketua-ketua RT dan RW waspadai di wilayah anda apabila ada orang berdagang obat tapi bukan pelaku usaha obat-obatan segera laporkan pihak berwajib,’’ ujarnya di sebuah kolam renang. ***

jurnalis kailipost.com : rizky/andono wibisono

Pos terkait