Ini Lima Kelurahan Kota Palu Masuk Zona Merah Covid-19

Palu,- Saat ini, Lima kelurahan yang ada di Kota Palu masuk dalam zona merah Covid 19. Ha itu ditegaskan Wakil Walikota Palu, Reny Lamadjido saat konferensi pers terkait penerapan PPKM Mikro yang berlangsung di ruang Command Center Kota Palu, Selasa (6/6/2021).

Lima kelurahan yang masuk kedalam zona merah Covid 19 sebut Reny, diantaranya Kelurahan Birobuli Utara, Birobuli Selatan, Palupi, Tanamodindi, dan kelurahan Talise.

Selain itu, Empat Belas (14) kelurahan masuk dalam zona Kuning. Sepuluh (10) kelurahan zona Orange. Dua Belas (12) kelurahan lainnya masuk dalam zona Hijau.

“Zona kuning ada 14 kelurahan dan zona orange ada 10 kelurahan. Kemudian ada 12 kelurahan yang masuk dalam zona hijau Covid-19, sehingga perlu dipertahankan supaya tidak menjadi zona kuning, orange, ataupun merah,” jelasnya.

Menurutnya, kasus positif Covid-19 di Kota Palu pada bulan Juli ini terbanyak. Hal itu disebabkan kontak erat, bukan karena kasus pelaku perjalanan.
Hingga saat ini, Kota Palu masuk dalam daftar 43 kabupaten/kota yang dikenakan pengetatan penerapan PPKM Mikro di luar Jawa dan Bali.
Pengetatan tersebut dimulai dari tanggal 06 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021. 43 kota ini tergolong dalam asesmen 4 dalam kondisi Covid-19.

Ia juga mengatakan bahwa beberapa langkah Pemerintah kota Palu dalam menekan angka penularan Covid-19 menuju zona hijau. Diantaranya yakni vaksinasi secara masif, operasi Yustisi yang dilaksanakan tiga kali sehari, hingga pemberlakukan zonasi di setiap kelurahan.

“Khusus zona merah, Lurah tidak akan memberikan izin pelaksanaan kegiatan yang menimbulkan kerumunan,” ungkapnya. ***

Sumber: Humas Pemkot Palu/Firmansyah

banner 728x90

Pos terkait