Terima Audiensi Rektor, Cudy Berharap Untad Dapat Bersinergi Dengan Pemerintah Provinsi

  • Whatsapp
Ft: Adpim Pemprov Sulteng
banner 728x90

Palu,- Dalam rangka silaturahim dan membahas agenda pendidikan sekaligus menyatakan dukungan terhadap program Pemerintah Provinsi, Rektor Universitas Tadulako Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP beserta jajarannya melakukan audiensi dengan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura.

Dalam pertemuan di Ruang Kerja Gubernur, Rabu (28/7) Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor UNTAD beserta jajaran dan Ia berharap Universitas Tadulako dapat bersinergi dengan pemerintah provinsi mewujudkan Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.

Mengingat Sulawesi Tengah daerah rawan gempa, Ia akan mendorong Universitas Tadulako dalam pengembangan pendidikan khususnya bidang ketahanan Gempa.

Menurutnya, Universitas Tadulako merupakan salah satu universitas negeri kebanggaan masyarakat Sulawesi Tengah. Selain itu, mahasiswa dan lulusan UNTAD mampu bersaing dengan mahasiswa/lulusan universitas negeri yang ada di Indonesia.

“Saya sering sampaikan sama teman-teman yang maju pilkada, UNTAD punya survey, kalau ada kenapa tidak kita gunakan,” ucap pria berzodiak Aquarius mengakui sumber daya manusia UNTAD.

Terakhir, Ia menyampaikan telah memerintahkan Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Prov. Sulawesi Tengah agar membuka jalan akses-akses produksi pertanian diantaranya, Sigi dan Watatu, kasimbar dan Pantai Barat, serta memerintahkan Kadis Perhubungan Prov. Sulteng berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan supaya menyediakan kapal roro rute Tawau-Toli-Donggala (PP) agar menghidupkan kembali Kota Donggala.

Kedepan Sulawesi Tengah harus mampu menjadi daerah penyangga ibukota negara yang akan pindah di Kalimantan, dengan pertimbangan Sulawesi Tengah sangat dekat ibukota baru tersebut. ***

Sumber: Adm.Pimpinan Pemprov Sulteng

Berita terkait