Cudy: Kita Bekerja Tangani Covid, Jangan Bicara Saja

  • Whatsapp
Foto : dok/kailipost.com
banner 728x90

Palu,- Beberapa waktu lalu, 11.00 Wita Gubernur Rusdy Mastura memberikan keterangan pers bahwa tugas provinsi penanganan wabah korona saat ini sudah berjalan. Yaitu mengordinir seluruh kebijakan pusat ke kabupaten/kota. Baik regulasi penanganan Covid 19 baik dari Presiden, Mendagri dan kebijakan langsung darinya.

Soal kebijakan isolasi terpusat dirinya setiap hari melakukan ricek langsung ke bupati dan wali kota. Pemprov, kata gubernur sudah mengirim surat resmi segera melakukan isolasi terpusat bagi masyarakatnya. ‘’Jadi jangan cuma bicara saya tidak kerja. Datang ke sini bicara dan tanya saya e,’’ ujar Cudy.

Gubernur juga sudah meminta gotong royong semua pihak agar bahu membahu menangani korona. ‘’Bukan waktunya kita cari salah. Kita bekerja sama – sama ee. Saya juga terima kasih dengan IMIP, COR, GNI, CPM, Oti Eya Abadi, dan lain – lain ya. Saya tidak bisa sebut satu – satu. Semua bantuan saya serahkan ke kabupaten dan kota yang membutuhkan. Bahkan relawan RoaJagaRoa yang banyak bergerak di Palu sudah dibantu juga,’’ terang gubernur.

Pemprov juga membeli mobil test swab antigen untuk percepatan tracing ke masyarakat. Cudy pun saat hari libur sempat Sidak ke wilayah Barat Langgaleso. Bahkan gubernur meminta Kapolda untuk mengawasi aparatnya yang memberikan izin pernikahan tetap menjaga Prokes.

Gubernur pun menjelaskan bahwa kondisi rumah sakit umum di Kota Palu masih memiliki tempat perawatan. Banyak tempat tidur masih kosong. ‘’Jadi tolong bicara dengan data. Jangan bicara data yang tidak up date terus bicara macam – macam. Sini datang bantu dan gotong royong,’’ aku gubernur didampingi sejumlah pejabat BPBD, Plt Karo Adpim dan pejabat lainnya. ***

Jurnalis utama kailipost.com: andono wibisono

Berita terkait