Kesiapan Sekolah Tatap Muka, Bunda Paud Gelar Sosialisasi Secara Virtual

  • Whatsapp

Palu,- Ketua TP-PKK kota Palu, Diah Puspita yang juga selaku Bunda PAUD kota Palu mengikuti Sosialisasi Program Kesiapan Bersekolah PAUD secara virtual dari ruang Command Centre Kota Palu, Senin (16/08/2021).

Kegiatan sosialisasi angkatan ketiga tersebut dibuka langsung oleh Direktur PAUD, Dr. Muhammad Hasbi dan diikuti para Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten/kota, dan para Bunda PAUD dari daerah lainnya.

Dalam arahannya, Direktur PAUD menyatakan seluruh elemen harus memastikan setiap anak yang masuk ke jenjang pendidikan dasar telah memperoleh layanan pendidikan dasar yang berkualitas.

“Untuk memastikan hal ini terjadi, kita harus melihat pondasi dengan mempersiapkan anak usia dini,” ujarnya.

Ia mengatakan, Direktorat PAUD memandang perlu menciptakan sebuah program yang mampu menyiapkan anak untuk melalui transisi yang mulus dari jenjang PAUD ke jenjang pendidikan dasar.

“Olehnya sejak tahun 2020 Direktorat PAUD telah bekerja membuat norma standar prosedur agar kita dapat membuat jalan transisi yang mulus dari jenjang PAUD ke jenjang Pendidikan Dasar,” lanjutnya.

Direktur PAUD berharap melalui Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD dapat turut berpartisipasi memastikan bahwa program kesiapan bersekolah dapat terlaksana di lapangan untuk menjamin transisi yang mulus dari PAUD ke SD.

Begitupun para Penilik, Pengawas, dan Kepala Sekolah diharapkan dapat mensupervisi kegiatan ini dengan memberikan arahan dan bimbingan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Program yang telah disusun tidak bisa terlaksana apabila tidak ada dukungan dari daerah masing-masing,” imbuhnya. ***

Reporter: Zein Fathur Ramadhan

Berita terkait