Dinsos Palu dan Tagana Dirikan Dapur Umum Untuk Warga Perdos

  • Whatsapp

Palu,- Wali kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE meninjau langsung persiapan pendirian Dapur Umum yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kota Palu bersama para Tagana pada Senin, 16 Agustus 2021 di halaman Islamic Center Universitas Tadulako Palu.

Pendirian Dapur Umum tersebut sebagai upaya Pemerintah kota Palu untuk memenuhi kebutuhan logistik di kawasan Perumahan Dosen (Perdos) yang mulai hari ini diberlakukan Lock Micro Efektif atau pembatasan yang sangat ketat.

Hal ini dikarenakan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi khususnya di wilayah Perdos bahkan berdasarkan data yang diperoleh penyebaran Covid-19 sudah mendekati 30 persen dan kematian sudah mencapai 17 persen.

Wali kota Hadi menginstruksikan langsung Dinas Sosial kota Palu untuk memenuhi kebutuhan logistik bagi 300 KK yang ada di wilayah Perdos serta menyiapkan kebutuhan makanan tiga kali sehari bagi warga di sana.

Rencananya, pemberlakuan Lock Micro Efektif di kawasan Perdos tersebut akan berlangsung selama sepekan tergantung dari angka penyebaran Covid-19.

“Kita berharap sampai zero di Perdos ini. Setelah itu kita berlakukan lagi di wilayah lainnya,” ucap Wali kota.

Selain meninjau pendirian Dapur Umum, Wali kota yang juga didampingi Ketua Karang Taruna kota Palu, Irsan Satria menyempatkan diri untuk mengidentifikasi langsung titik-titik akses masuk ke wilayah Perdos sehingga nantinya bisa dilakukan penjagaan oleh aparat untuk pengetatan. ***

Jurnalis: Zein Fathur Ramadhan

Berita terkait