Begini Pelaksanaan Upacara HUT RI ke 76 di Parimo

  • Whatsapp

Parimo,- Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) tahun 2021 berlangsung hikmat.

Kali ini, kegiatan HUT RI dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Peserta upacara yang hadir dibatasi oleh panitia maksimal 30 persen yang di halaman Kantor Bupati Parimo. Sementara bagi para Pegawai dan Masyarakat yang tidak bisa menyaksikan secara langsung di lapangan, bisa menyaksikan pelaksanaan upacara dapat mengikuti melalui virtual atau zoom metting online, Selasa (17/08/21).

Pada pelaksanaannya, Bupati Parimo yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Zulfinasran bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan Komandan upacara berasal dari Danpos Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Parigi Moutong Aditya. Adapun peserta upacara dibarisan masing masing Platon berasal dari TNI/POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pegawai di lingkungan Pemda Parigi Moutong dan Basarnas. Bertugas sebagai pembaca teks proklamasi yakni Ketua DPRD Kabupaten, Sayutin Budianto.

Turut hadir juga dalam upacara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Ny Dra Hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu, para Forum komunikasi Pimpinan Daerah, sejumlah Kepala OPD, para Veteran dan para orang tua dari pasukan Paskibraka Parigi Moutong yang ingin menyaksikan anak anaknya.

Usai menaikkan bendera sangsaka merah putih oleh pasukan paskibraka dan komandan upacara melaporkan bahwa upacara telah selesai, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga secara Virtual dan pemberian remisi secara virtual dari Lapas Olaya Parigi setelah itu kembali dilanjutkan dengan Upacara virtual bersama Presiden RI dari Istana Negara. ***

Sumber/Editor: Diskominfo/Supardi Musrip

Berita terkait