Pemprov Sulteng Salurkan Bantuan CBP ke Morut

  • Whatsapp

Palu,- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sulawesi Tengah yang masih terus berlanjut menbuat semua ikut terlibat untuk membantu meringankan beban masyarakat. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan Cadang Beras Pemerintah (CBP) Provinsi Sulawesi Tengah untuk didistribusikan ke Kabupaten/Kota yang telah habis cadangan berasnya di Bulog.

Olehnya Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura telah memerintahkan Kepala Dinas Sosial Prov.Sulawesi Tengah untuk menyediakan beras, diantaranya ke Kab Morowali Utara 30 Ton, Kab. Morowali 15 Ton, Kab. Buol 15 Ton, Kab. Toli-toli 15 Ton, Kab. Poso 15 Ton, Kab. Banggai 15 Ton, Kab. Tojo Una-Una 15 Ton.

Hal ini diungkapkan Gubernur saat menyerahkan secara simbolis bantuan beras ke Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr.Rohani Mastura yang akan menuju ke Kab. Morowali Utara untuk menyerahkan bantuan beras sebanyak 30 Ton.

“Salam ya sama Pak Bupati Morut, semoga bantuan ini dapat meringankan beban rakyat,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Prov.Sulteng Drs.Ridwan Mumu mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti arahan Bapak Gubernur Sulawesi Tengah untuk menyediakan CBP ke Kab/Kota Se Sulawesi Tengah.

Ia pun melaporkan telah mendistribusikan CBP ke Huntara yang berada di Kota Palu.

“Pemerintah kabupaten yang sudah ambil cadangan berasnya di Bulog diharapkan bermohon ke Bapak Gubernur untuk meminta Cadangan Beras Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah,” pungkasnya. ***

Sumber: Adpim Pemprov Sulteng

Berita terkait