Penghina almarhum habaib Saggaf Aljufrie mengaku Belajar Paham Dari Youtube

banner 780x80

Bunta,- Pemilik akun Wandi Ladupu (35) Tersangka Penghina  almarhum habaib sayied Sagaf M Aljufrie melalui komentarnya di laman facebook mengaku dirinya belajar pahamnya dari youtube. Hal itu diutarakannya dalam video yang beredar luas, ketika ditanyai oleh sekelompok orang mengenai alasannya berkomentar tersebut.

Dibalik jeruji besi, tersangka mengaku berkomentar tersebut dikarenakan menilai akidahnya berbeda dengan akidah yang dia ikuti. Ketika ditanyai kamu belajar dimana ? Pernah mondok ? berapa kitab yang kamu baca ? justru menjawab ingin memberikan pemahaman ke masyarakat.

Ketika ditanyai Gurumu siapa ? dirinya mengaku “Guru saya Cuma lihat di Youtube saja”.

Seperti diketahui tersangka langsung diamankan ke Polres Nuhon, Selasa Malam (03/08/2021) akibat komentarnya melalui akun facebooknya.  Sontak saja komentarnya membuat geram masyarakat.

Ternyata Wandi Ladupu tak sendirian, seorang lainnya juga diamankan di Palu dengan kasus yang sama, NL (27-an) dibekuk di tempat kerjanya di Jalan Imam Bonjol Palu Barat. NL tidal berdaya ketika ditanya dia yang memposting kalimat itu? ‘’Iya saya punya akun dan benar saya posting. Saya minta maaf,’’ ujarnya beberapa kali ke empat orang yang sejak malam melacak akunya.

Karena mengaku NL dibawa ke Polsek Balu Barat untuk diproses. Hal itu agar tidak terjadi massa usai pemakaman akan menghakimi pelaku. ***

Penulis: Idham

Pos terkait