Unik, Persinas Asad Sulteng Adakan Kejuaraan Silat Secara Virtual

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pandemi tidak menghalangi semangat dalam meraih prestasi. Beberapa cabang olahraga saat ini berhenti melakukan pertandingan disebabkan covid-19, namun Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) Asad Sulawesi Tengah (Sulteng) memiliki keunikan tersendiri dengan mengadakan pertandingan secara virtual.

Pertandingan ini dilaksanakan di Padepokan Persinas Asad Sulteng di Masjid Shirothol Mustaqim, Jalan Zebra No 35, Palu, Minggu (26/09/21).

Ketua Persinas Asad Sulteng, Dwi Hari Harsono, dalam sambutannya mengapresiasi pertandingan ini. Menurutnya pertandingan ini dapat menciptakan potensi atlet-atlet muda di Sulteng.

“Saya harap semua juri tetap menjunjung sportifitas tinggi, sebab di pertandingan ini kita akan melahirkan bibit muda yang berprestasi,” ujar Dwi.

Kategori yang dipertandingkan pada Kejuaraan ini ialah Seni Tunggal, Seni Ganda, dan Seni Regu putra secara virtual. Masing-masing kontingen mengirimkan video yang akan dipertandingkan.

Setiap kategori terdiri dari 5 juri yang mana masing-masing juri merupakan perwakilan juri dari setiap Kabupaten. Adapun kontingen yang mengikuti pertandingan ini ialah, Kota Palu, Kabupaten Luwuk Banggai, Kabupaten Luwuk, Kabupaten Toli-toli, dan Kabupaten Parigi Moutong.

Pertandingan ini dilaksanakan selama satu hari, dan pemenang dari kejuaraan ini nantinya video akan dikirimkan pusat untuk mengikuti Kejuaraan Persinas Asad secara Nasional.**”

Reporter: Zein Fatur Ramadhan

Berita terkait