Walikota: Bersyukur, PPKM Palu Turun Ke Level 3

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Palu akhirnya diturunkan levelnya. Pada awalnya berada di level 4 sekarang turun ke level 3, hal ini disampaikan langsung oleh Pemerintah Kota Palu saat rapat yang berlangsung di ruang Bappeda Kota Palu. Selasa (21/09/2021).

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bersyukur atas perubahan level ini, ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama agar covid-19 di Kota Palu semakin melandai.

“Alhamdulillah atas kerja keras kita semua dan ridho Allah, angka Covid-19 menunjukan tren perbaikan. Mari kita giring bersama Kota ini agar covid-19 semakin melandai,” ujar Hadi.

Berdasarkan surat mendagri Nomor 44 tahun 2021, disebutkan bahwa Kota Palu memasuki kriteria level 3, sementara Kabupaten Sigi dan Kabupaten Morowali memasuki kriteria level 2.

Turunnya angka covid-19 di Kota Palu tentunya juga membawa berkah dan menjadi kado terbaik untuk Kota Palu, pasalnya turunya angka covid-19 ini mendekati HUT Kota Palu yang ke- 43.

Salah satu agenda yang diluncurkan oleh Pemkot Palu ialah dzikir bersama dan lomba zona hijau. “Kita sudah hitung ada 11 Kelurahan yang ikut lomba zona hijau, namun kita sudah tahu Kelurahan yang dulu mencapai zona hijau,” ujar Hadi.

Saat ditanyakan tentang pemenang Kelurahan Zona hijau, Ia menjawab dengan guyonan, “Ada deh, masih rahasia,” ucap Hadi yang membuat beberapa wartawan tertawa.***

Reporter: Zein Fathur Ramadhan

Berita terkait