Breaking News: Warga Digigit Buaya di Teluk Palu, Pagi Ini

korban digigit buaya Teluk Palu 18 Oktober 2021 yang dievakuasi warga dengan mobil Ambulance ke rumah sakit terdekat. (Ist/kailipost.com)

Palu,- Senin pagi, 18 Oktober 2021 warga Kampung Lere Kecamatan Palu Barat Kota Palu, Sulawesi Tengah dikejutkan dengan seorang laki – laki paruh baya digigit buaya di Teluk Palu. Hingga berita ini dikabarkan warga dengan jaket hitam sudah dilarikan dengan ambulance ke rumah sakit terdekat.

Kejadian ini terekam dari live media sosial facebook milik akun Queent Chantika yang diketahui tinggal di sekitar tempat kejadian perkara. Nampak dalam video itu dua orang anggota polisi dan warga yang memberikan pertolongan.

Bacaan Lainnya

korban digigit buaya Teluk Palu 18 Oktober 2021 yang dievakuasi warga dengan mobil Ambulance ke rumah sakit terdekat. (Ist/kailipost.com)

Tidak diketahui pasti mengapa korban berada di sekitar Teluk Palu yang sudah dipagari dengan tumpukan batu gajah pasca kejadian Tsunami 28 September 2018 silam. Di lokasi juga nampak beberapa tanda larangan agar warga tidak mendekat di sekitar Teluk Palu karena habitat buaya muata sungai sudah mulai berkembang biak.

Cerita hewan ampibi yang ganas ini sempat mengundang dunia internasional. Matt Wright – penjinak buaya yang dikenal di dunia pernah mencoba menolong buaya muara Palu yang terlilit ban sepeda motor. Tapi tak berhasil. Begitu juga Panji, sang petualang yang dikenal di Indonesia. Pernah ke sungai Palu hingga sebuah delta di bawah Jembatan IV sebelum hancur diterjang Tsunami.

Sudah sepatutnya pihak – pihak yang berkompeten untuk segera menyeriusi soal habitat buaya di sekitar Teluk Palu, agar tak jatuh banyak korban. **

jurnalis utama kailipost.com : andono wibisono

banner 728x90

Pos terkait