Dukung Palu Raih Adipura, Disdamkarmat Kota Palu Lakukan Penyiraman Dan Pembersihan Sedimen Jalan

banner 728x90

Palu,- Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Palu melakukan kegiatan penyiraman dan pembersihan material dan sedimen di ruas-ruas jalan se-Kota Palu sesuai arahan oleh Walikota  Palu, Hadianto Rasyid dalam rangka perayaan Adipura.
 
Kepala Disdamkarmat Kota Palu, Sudaryano Lamangkona yang ditemui pada Rabu, (13/10/2021) mengatakan bahwa kegiatan penyiraman dan pembersihan sedimen ini merupakan wujud dukungan Disdamkarmat bagi ambisi Pemerintah Kota Palu dalam meraih penghargaan Adipura.
 
“Damkar melihat kepentingan program kota Palu dalam perayaan adipura ini harus dilakukan secara bersamaan. Oleh Karena itu, kami coba tindak lanjuti dalam bentuk partisipasi untuk membersihkan jalan, khususnya sedimen-sedimen pasir dii pinggir jalan* ujar Sudaryano.
 
Sudaryono melanjutkan bahwa kegiatan penyiraman di ruas-ruas jalan di Kota Palu, sebelumnya sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir. Namun belum terlalu diefektifkan karena menyesuaikan dengan kegiatan-kegiatan utama dari Disdamkarmat sendiri yaitu menangani kebakaran dan non kebakaran.
 
Kegiatan ini sendiri masuk di non kebakaran bagian pelayanan masyarakat khususnya untuk menciptakan lingkungan yang bersih.


“Selain untuk keindahan kebersihan dalam mendukung adipura, kegiatan ini juga guna menciptakan suasana yang indah” tegas  Sudaryano.
 
Ke depannya dari pihak Disdamkarmat sendiri, kata Sudaryano, mereka menargetkan akan melakukan penyiraman dan pembersihan sedimen untuk satu ruas jalan per-harinya, yang dimulai dari jalan ke bandara terlebih dahulu sebagai pintu masuk Kota Palu, dan dilakukan di jam-jam kerja.
 
Dari hari pertama penyiraman, Selasa (12/10/2021) sampai pada hari kedua, Disdamkarmat telah melakukan penyiraman di sepanjang Jl. Abdurrahman Saleh, dan dilanjutkan di sepanjang Jl. Basuki Rahmat, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan dengan menurunkan 2 unit armada (unit 08 dan 11) beserta 12 personil.
 
 

banner 728x90

Pos terkait