Liga 3 Sulteng Mulai Digelar 20 Oktober 2021 dengan Skema Setengah Kompetisi

banner 728x90

PALU – Asosiasi  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Sulawesi Tengah akan segera menggelar Liga 3 Sulteng pada 20 Oktober 2021 mendatang dengan sistem setengah kompetisi.

Persiapan terakhir, PSSI Sulteng telah melakukan manager meeting terhadap 18 klub yang mendaftar sebagai kontestan Liga 3 Sulteng yang terbagi dalam dua grup.

Bacaan Lainnya

 “Pembukaan Liga 3 Sulteng akan digelar 20 Oktober di Stadion Gawalise. Diikuti 18 klub terbagi dalam dua grup dengan sistem pertandingan setengah kompetisi,” kata Komite Eksekutif Asprov PSSI Sulteng Harry Sumampouw di Palu, Minggu (3/10/2021).

Ia mengatakan, akan ada dua klub masing-masing grup yang akan berlaga pada babak selanjutnya untuk menentukan satu klub yang mewakili Sulteng ke tingkat nasional.

Adapun 18 klub peserta Liga 3 Sulteng antara lain di Grup A dihuni Persipal Palu, Garuda Yaksa, Tisswan, Persbul, Persipar Parigi.

Ada juga Kramat Jaya Lasoani, Celebest FC, PSNB Nupabomba dan Persipera.

Sementara di Grup B ada Palu Putra, Perstu Touna, Bandar Sulteng, Buol United, Persitimo, Mitra Taruna Peling, Persido Donggala, Persito Toli-Toli dan Rajawali United.

Ada dua lapangan sepakbola digunakan, lanjut Harry, yakni Stadion Gawalise dan lapangan Faqih Rasyid atau Raksatama 711.

Selain itu, dalam Liga 3 musim ini PSSI Sulteng menerapkan beberapa ketentuan baru, seperti mewajibkan seluruh pemain, pelatih, official tim, dan para perangkat pertandingan harus sudah vaksin 2 kali.

“Dan juga harus di swab antigen,” tukasnya.

Jurnalis kaili post: ikhsan madjido

banner 728x90

Pos terkait