Loloskan 3 Tim Ke KRI 2021 Tingkat Nasional, Tim Robotech Tadulako Optimis Raih Hasil Positif

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,– Tim robotika Universitas Tadulako (Untad), Robotech Tadulako optimis meraih hasil positif pada Kontes Robot Indonesia (KRI 2021) usai berhasil meloloskan 3 timnya ke KRI 2021 tingkat nasional.
 
Sebelumnya ke-tiga tim robotika Untad ini lolos dari KRI 2021 tingkat regional/wilayah yang di selenggarakan secara daring pada 22 September – 1 Oktober 2021.


 
Mereka akan bertanding pada tingkat nasional secara daring dari tanggal 14 Oktober – 17 Oktober 2021, yang digelar di Universitas Gajah Mada sebagai tuan rumah.
 
Tiga tim yang berhasil lolos pada KRI 2021 tingkat ragional/wilayah dan akan bertanding di tingkat nasional kali ini yakni, tim ROTARO untuk kategori KRSTI (Kontes Robot SENI TARI Indonesia 2021), tim SCADA-RT untuk kategori KRSBI (Kontes Robbot SEPAK BOLA BERODA Indonesia 2021) dan tim PEBETA untuk kategori KRSRI (Kontes Robot SAR Indonesia 2021).


 
Tim Robotech Tadulako, yang ditemui di sela-sela persiapan mereka sekaligus pembukaan KRI 2021, yang bertempat di gedung Islamic Center Untad, Kamis (14/10/2021) memperlihatkan bagaimana persiapan matang mereka dalam menghadapi KRI 2021 tingkat nasional ini serta bagaimana optimisme tim dalam meraih hasil yang terbaik nantinya.
 
“Hari ini adalah pembukaan Kontes Robot Indonesia 2021 tingkat nasional, dengan runtutan acara yang dilakukan secara virtual oleh panitia dari kampus Universitas Gajah Mada yaitu technical meeting, pembukaan, dan running test/simulasi” ungkap Anjas Dwi Prasetyo selaku ketua umum Robotech Tadulako.
 
Terlepas dari ketangguhan lawan-lawan mereka di tingkat nasional nanti, Anjas tetap mengungkapkan optimismenya bagi timnya guna meraih hasil yang terbaik nantinya.

Baca Lanjutan di Halaman Berikutnya

Berita terkait