Peran Bunda PAUD Kelurahan Dalam Mendorong Mutu Pendidikan

Palu,- Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu, yang diwakilkan Yudhi Riani Firman menyatakan bahwa Bunda PAUD memilik peran dalam mendorong mutu pendidikan di Kota Palu.

Hal ini ia ungkapkan saat pengukuhan Bunda PAUD tingkat Kelurahan di Kecamatan Palu Barat dan Kecamatan Ulujadi, Senin, (18/10/21).

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Kadis Yudhi menyatakan bahwa Bunda PAUD kelurahan mempunyai peran mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan, penyelenggaraan, dan pengembangan layanan PAUD yang berkualitas.

“Bunda PAUD kelurahan juga berperan dalam memotivasi pengelola, penyelenggara, pembina, serta guru dan tenaga kependidikan dalam penyelenggaraan layanan PAUD yang berkualitas,” ujarnya.

Selain itu, katanya peran Bunda PAUD kelurahan yakni mendorong peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan PAUD, mendorong peningkatan pengawasan di wilayah kerjanya terutama terkait dengan proses pembelajaran dan bahan ajar yang terbebas dari kekerasan fisik, radikalisme, pornografi, dan sara.

Ia berharap Bunda PAUD kelurahan untuk selalu memotivasi masyarakat dan pejabat pemangku kepentingan di tingkat kelurahan akan pentingnya Pendidkan Anak Usia Dini yang berkualitas dengan layanan PAUD yang integratif. ***

Sumber: Humas Pemkot Palu

banner 728x90

Pos terkait