Siapa Ronny Tanusaputra? Beri Bonus Rumah ke Atlit Peraih Emas Sulteng

Palu,- Riuh suka cita melingkupi penyerahan bonus dan hadiah para atlet Provinsi Sulawesi Tengah. Karena tahun ini (2021) peringkat Sulteng merangsek naik dari PON sebelumnya. Sukses PON XX Papua juga membuat Gubernur Rusdy Mastura berbangga.

Atlet yang meraih medali emas menjadi perhatian. Yaitu atlet Taekwondo Rahman. Ia banyak mendapatkan selebrasi dari para pejabat daerah dan atlet lainnya. Point tertinggi Rahman akhirnya memecahkan kerisauan seluruh atlet cabang olahraga dan kontigen Sulteng yang hingga pembukaan PON belum memperoleh emas. Hanya dua perunggu dan satu perak.

Bacaan Lainnya

Sukses Rahman menggugah salah satu pengusaha Sulteng, Ronny Tanusaputra. Ia pun memberikan bonus satu unit rumah type 37 di bilangan Kelapa Gading Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah. Lantas siapa Ronny Tanusaputra ini?

Ronny mulai dikenal ketika istrinya menjadi Wakil Bupati Kabupaten Donggala. Yaitu Vera Laruni. Usai istrinya tak lagi menjabat, ia terjun ke dunia politik dengan menjadi relawan fanatik Rusdy Mastura – Makmun Amir ketika maju menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada 2020.

Pengusaha yang banyak bergelut di Kabupaten Banggai, saat Makmun Amir menjadi bupati di kabupaten yang dijuluki penghasil permata mutiara tersebut. Ronny saat ini juga dipercaya oleh Cudy – Makmun sebagai Tenaga Ahli bidang investasi.

Melalui koperasi RMP yang dibangunnya, kini Pemprov Sulteng dan BRI serta Jasindo menggelontorkan kredit di Sulteng sebesar Rp5 triliun. Kredit ini kata Gubernur Cudy untuk eskalasi pertumbuhan ekonomi masyarakat akibat pasca bencana alam dan suasana pandemi Covid 19. Tujuannya agar meningkatkan fiskal daerah.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Mamun Amir dan Unsur Forkopimda , Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata, Menyambut Kedatangan Rombongan Atlet  Sulawesi Tengah Yang Berlaga di PON XX Papua Senin 18 Oktober 2021.

Berikut ini atlet dan pelatih yang menerima bonus dan hadiah dari Pemprov Sulteng; Atlet Peraih Medali Emas di berikan Bonus Rp 250 Juta dan I Unit Rumah Dari Ronny Tanusaputra.

Atlet Perai Medali Perak Rp. 150 juta, atletbPeraih Medali Perunggu Rp. 100 juta, Atlet Peraih Medali Perak Beregu Rp200 juta, Atlet Perai Medali Perunggu Beregu Rp150 juta, Pelatih Atlet Peraih Medali Emas Rp75 juta.

Pelatih Atlet Peraih Medali Perak Rp. 45 juta, Pelatih Atlet Peraih Medali Perunggu Rp. 30 Juta.***

editor/sumber : faqih azzura abimanyu/adpim setdaprov

banner 728x90

Pos terkait