Rupanya Hadianto Rasyid Ingin Jadikan Palu Seperti Surabaya

  • Whatsapp
banner 728x90

Rupanya Hadianto Rasyid Ingin Jadikan Palu Seperti Surabaya

Palu,- Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, rupanya ingin melakukan pembenahan di Kota Palu seperti halnya Ibu Kota Propinsi Jawa Timur, Surabaya.

Hal tersebut ia ungkapkan saat melakukan kunjungan kerja terkait penanganan sampah dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Surabaya. Kamis, (28/10/21).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wali Kota Palu tak tanggung-tanggung mengajak seluruh lurah dan camat se – Kota Palu untuk melihat penanganan sampah di Surabaya.

Wali Kota Hadi dalam sambutannya menyebut bahwa Surabaya konsisten dengan perubahan yang terjadi sehingga ia ingin Kota Palu di bawah kepemimpinannya juga bisa melakukan pembenahan seperti halnya Ibu Kota Provinsi Jawa Timur tersebut.

“Kami juga melakukan pembenahan untuk bisa me jadi kota yang memang layak disebut kota. Namanya kota, ya harus selayaknya betul-betul,” ujarnya.

Menurutnya, Kota Surabaya bisa dijadikan contoh bagi Pemerintah Kota Palu dalam pembelajaran penataan kota yang lebih baik, khususnya berkaitan dengan pengelolaan sampah dan RTH.

“Apalagi belum lama ini, Presiden meresmikan Bank Sampah di Surabaya, olehnya kami datang untuk melihat secara langsung seperti apa pengelolaan sampah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Bagaimana road mapnya sampai dengan sampah tersebut betul-betul terkelola dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palu yang berkesempatan datang ke Kota Surabaya untuk berbagi pengalaman.

“Kami sangat senang dan bangga atas berkenan kunjungannya,” imbuhnya.

Usai mendengar penjelasan terkait dengan pengelolaan sampah dan RTH dari Pemerintah Kota Surabaya, rombongan Pemerintah Kota Palu diberi kesempatan berkunjung langsung ke sejumlah titik lokasi di Kota Surabaya.

Antara lain yakni Kebun Bibit Wonorejo, Kampung Tangguh Kelurahan Medokan Semampir, tempat pengolahan tinja, dan beberapa tempat lainnya.

Humas Pemkot/Zein Fathur Ramadhan

Baca Lanjutannya….

Berita terkait