Wagub Buka Rapat Penataan Aset Daerah Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Guna melaksanakan singkronisasi dan penataan aset milik daerah dengan lebih baik, Pemprov Sulteng melaksanakan Acara Rekonsiliasi Mutasi Aset Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Semester I  Tahun Anggaran 2021, yang berlangsung di  Hotel Santika Banggai, Rabu (6/10/2021).

Wakil Gubernur Drs Mamun Amir menyampaikan, penataan Aset sangat penting untuk menjadi penilaian Audit BPK agar hasil Audit Aset pemerintah daerah mendapatkan hasil terbaik dengan penyajian dan penataan aset yang handal.

Wagub menambahkan, terkait dengan Sertifikasi Aset pemerintah daerah adalah merupakan bagian penataan aset dan untuk melaksanakan rekomendasi KPK, tujuannya agar seluruh aset tanah pemerintah daerah memiliki alas hak yang kuat. Sehingga seluruh aset tanah provinsi  disertifikatkan. Wakil Gubernur meminta dana pensertifikatan tanah yang sudah diserahkan kepada BPN dilaporkan supaya bisa diinventarisasi untuk sebagai laporan relealisasi Rekomendasi KPK dan pemerintah daerah bisa mendorong percepatan sertifikasi tanah tersebut.

Sementara untuk pelaksanaan anggaran kedepan dilakukan lebih Efektif dan Efesien. Jangan Tembak Burung dengan Meriam dan dilaksanakan dengan kejujuran dan dengan akuntabel.

Prioritas APBD kedepan adalah untuk meningkatkan Pembangunan Infrastruktur Daerah dan Infrastruktur persiapan pembangunan Sulawesi Tengah menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara baru. Sementara itu Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernu yakni kedepan mewujudkan program 100 M/Tahun/Kabupaten dan Kota untuk menjadi solusi untuk pemerataan pembangunan, ujar Wagub.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Banggai Ir. Amirudin menyampaikan selamat datang kembali ke kampung halaman bapak Wakil Gubernur Mamun Amir dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Faisal Mang bisa. Bupati Amirudin menyampaikan terimakasih kepada BPKAD yang melaksanakan kegiatan penataan Aset di Kabupaten Banggai dan mengharapkan semoga peserta dapat menikmati keidahan kota banggai.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Ma’mun Amin didampingi Bupati Banggai , Ir. Amirudin T, Wakil Bupati Banggai, Seban BPKAD, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt. Stap Ahli Pemerintahan dan Kesra, Plt. Staf Ahli Bidang Pengembangan Wilayah dan SDA , Plt. Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura, Plt. Kepala Biro Umum dan OPD Teknis provinsi. ***

Sumber: Biro Admpim Pemprov Sulteng

Berita terkait