Peningkatan Kualitas, Naker Konstruksi Morowali Ikuti Uji Sertifikasi

  • Whatsapp

Morowali,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Daerah Kabupaten Morowali menggelar pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi.

Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, yang bekerjasama dengan Dinas PU-PR Morowali menjadi pemateri pada kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni Rabu-Kamis (6-7/10/2021).

Pembukaan kegiatan berlangsung di aula Hotel Metro, Kompleks Perkantoran Bumi Fonuasingko, yang dihadiri Bupati Morowali Taslim, Kepala Dinas PU-PR Morowali Rustam Sabalio dan Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Direktorat Jendral Bina Konstruksi Kementerian PU-PR Ismail Abdul Mutallib.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali menyampaikan kepada seluruh peserta dapat mengikuti materi dengan serius agar pengetahuan tentang dunia pertukangan bisa lebih berkembang, utamanya dalam hal peningkatan keterampilan dan disiplin dalam bekerja. Nantinya kualitas para pekerja konstruksi khususnya tukang lokal/daerah dapat berdaya saing dengan tukang dari daerah lain.

Sementara, Kepala Dinas PU-PR Morowali, Rustam Sabalio mengatakan, uji sertifikasi tersebut bukan hanya menambah pengetahuan, namun juga akan diserahkan sertifikat bagi yang berkompeten. Karena kedepan dalam pelaksanaan sebuah pekerjaan, para tukang pun harus dilengkapi dengan sertifikat kompetensi, baik pada proyek pemerintah maupun swasta.

“Bagi yang berkompeten nantinya akan diberikan sertifikat, dan itu ke depan akan sangat berguna bagi para Tukang atau tenaga kerja konstruksi yang akan melaksanaan pekerjaan pembangunan, baik pada proyek-proyek Pemerintah maupun swasta” tandas Rustam.***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait