Hari Guru Nasional, Begini Harapan Perempuan PGRI Sulteng

PALU,– Setiap tanggal 25 November, seluruh guru dan komponen Bangsa Indonesia memperingati Hari Guru Nasional (HGN). Selain HGN, pada tanggal tersebut, ditetapkan sebagai hari lahir organisasi guru, yaitu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Dengan demikian, pada tanggal 25 November semua komponen bangsa Indonesia memperingati Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus Hari Lahir PGRI.

Pada peringatan HUT ke-76 dan HGN Tahun 2021 kali ini, PGRI mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” dengan tagline # “Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan”.

Perempuan PGRI Sulteng Nurhayati Nadra mengatakan prioritas utama pada peringatan HUT PGRI kali ini adalah memberikan layanan pendidikan kepada peserta didik dengan baik di masa pandemi Covid-19.

“Guru tetap semangat meningkatkan profesionalisme, semakin baik dalam memberikan layanan pembelajaran dan terus berupaya keras untuk meningkatkan semangat belajar peserta didik,” harap Aty Nadra sapaan akrabnya, di Palu, Rabu (24/11/2021).

Seluruh guru, harap dia, dapat meningkatkan rasa kebersamaan sebagai sejawat, termasuk kepedulian kepada rekan-rekan guru yang terdampak Covid-19.

PGRI mengajak pemerintah dan masyarakat untuk terus menggaungkan semangat dan komitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Sulawesi Tengah.

Dijelaskan tema HGN tahun ini sesuai situasi pendidikan Indonesia yang sempat terhambat akibat pandemi COVID-19, yang mewajibkan kegiatan belajar mengajar diselenggarakan dari jarak jauh.
“Proses itu tentu saja mempersulit seluruh tenaga pengajar dan peserta didik,” terang pengawas madrasah pada Kementerian Agama Kota Palu itu.

Situasi saat ini mulai membaik, dan sekolah mulai menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam rangkaian acara puncak peringatan Hari Guru Nasional di kantor Wali Kota Palu, Pemprov Sulteng akan menyerahkan secara simbolis satu unit mobil operasional kepada pengurus PGRI Provinsi.

Akan diumumkan dan penyerahan hadiah hasil lomba nyanyi solo dan inovasi pembelajaraan rangkaian menyambut HUT PGRI 2021. ***

banner 728x90

Pos terkait