HUT Morowali ke-22, Turut Ketua DPRD Sulteng

Ft: Humas DPRD Sulteng

Morowali,- Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Hj. Nilam Sari Lawira, menghadiri HUT Kabupaten Morowali yang ke-22, yang dilaksanakan Minggu (05/12/2021). Hari jadi ke 22 Kali ini mengusung motto “Morowali untuk Indonesia, Morowali Sejahtera Bersama”.

Beberapa tamu yang turut hadir diantara  Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Wakil Ketua DPRD Morowali Syarifuddin Hafid, Bupati Morowali Taslim, Wakil Bupati Dr. H. Najamudin, Sekkab Morowali Jafar Hamid dan seluruh untuk Forkopimda Kabupaten Morowali .

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Morowali, Kuswandi, menguraikan sekilan tentang sejarah terbentuknya Kabupaten Morowali. Kata dia, Morowali merupakan kabupaten yang terbentuk dari pemekaran Kabupaten Poso berdasarkan Undang-Undang Nomor 51 Tahun 1999.

“Ibu Kota Kabupaten Morowali dari Tahun 1999 sampai tahun 2006 berkedudukan di Kolonodale. Kemudian pada tanggal 2 Mei 2006 dialihkan ke Bungku hingga sekarang,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Morowali juga menyampaikan bahwa persoalan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan menuju masyarakat sejahtera dan berkeadilan, harus menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Morowali.

“Banyak persoalan-persoalan yang harus dibenahi agar Morowali dapat mengejar ketertinggalannya dan lebih maju lagi,” ungkap Syarifudin Hafid.

Di kesempatan yang sama, Bupati Morowali, Taslim, mengatakan, Morowali merupakan kabupaten penyumbang devisa negara dan menjadikan hubungan kerja agar terus bisa berkontribusi meningkatkan perekonomian Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah dan Nasional. ***

Reporter: Ikhsan Madjido

Pos terkait